Fahira Idris: Semoga Semakin Prima Melayani Warga, Saat Kunjungi RSUD Cipayung

Jakarta (3/8/2024), saatkita.com - Anggota DPD RI Dapil DKI Jakarta Fahira Idris melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cipayung, Jakarta Timur (1/8/2024). Selain meninjau berbagai fasilitas dan pelayanan, Senator Jakarta ini juga menggelar sosialisasi pencegahan stunting untuk warga Jakarta Timur sekaligus ikut merayakan rangkaian HUT Ke-6 RSUD Cipayung yang berdiri pada 15 Agustus 2018 ini.

“Apresiasi dari saya untuk RSUD Cipayung atas dedikasi dan komitmennya dalam memberikan layanan kesehatan kepada warga khususnya yang ada di Jakarta Timur. Penerapan nilai-nilai pelayanan yang  berorientasi pada keselamatan pasien menunjukkan bahwa RSUD Cipayung tidak hanya sekadar memberikan pelayanan kesehatan, tetapi juga memberikan pengalaman yang penuh perhatian dan bermakna bagi setiap pasien yang datang. Selamat ulang tahun keenam dan semoga semakin prima melayani warga,” ujar Fahira Idris di sela-sela kunjungan ke RSUD yang terletak di Bambu Apus, Jakarta Timur ini.
Dalam kunjungan yang diterima langsung oleh Direktur RSUD Cipayung dr. Ekonugroho Budhi Prasetyo ini, Fahira Idris menyampaikan apresiasinya atas beragam dan lengkapnya jenis pelayanan medis dan penunjang medis yang telah disediakan oleh RSUD Cipayung sebagai komitmen rumah sakit untuk memberikan pelayanan kesehatan yang komprehensif dan terpadu. 

Anggota DPD RI terpilih periode 2024-2029 ini juga mendukung penuh rencana RSUD Cipayung mengembangkan poli paru. Menurutnya, pengembangan poli paru sangat relevan mengingat tingginya kasus penyakit pernapasan di kota besar seperti Jakarta.

Terkait SDM Kesehatan, Fahira Idris berharap agar tenaga kesehatan RSUD Cipayung yang saat ini berstatus non-ASN bisa diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), sesuai dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023. Kebijakan ini akan membantu memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan yang masih kurang di rumah sakit pemerintah daerah.

“Saya juga mendorong penerapan sistem jenjang karier bagi tenaga kesehatan non-PNS, yang mencakup pendidikan formal dan non-formal. Hal ini penting untuk memastikan kesetaraan dalam pengembangan karier dan peningkatan kesejahteraan, sehingga dapat meningkatkan motivasi dan kinerja para tenaga kesehatan,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Fahira Idris juga menyapa langsung warga yang sedang mendapatkan layanan kesehatan di RSUD Cipayung sekaligus memberikan Piagam Penghargaan DPD RI untuk direktur dan jajaran RSUD Cipayung beserta seluruh tenaga kesehatan atas komitmennya memberikan pelayanan prima kepada warga.

Sebagai informasi, RSUD Cipayung diresmikan pada 15 Agustus 2018. Walau baru berusia enam tahun, tetapi berbagai prestasi sudah diraih. Diantaranya predikat paripurna dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS DHP) dan berbagai penghargaan lainnya termasuk Nakes Teladan tingkat Provinsi dan juara 2 inovasi tingkat walikota Jakarta Timur. (Red)

Jurnalis: Zaenal Langgar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama