Malam Tirakat HUT-RI Ke-79 Warga RT 003 RW 02 Kelurahan Sumur Batu, Jakarta Pusat, Berlangsung Penuh Keakraban

Jakarta (16/8/2024), saatkita.com - Malam tirakat HUT RI di lingkungan RT biasanya merupakan acara yang diadakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia dengan cara yang sederhana dan khidmat.

Warga RT 003 RW 02 Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, mengadakan Malam Tirakat HUT-RI Ke-79, sebagai rasa sukur atas kemerdekaan Indonesia yang telah mencapai 79 tahun, acara berlangsung pada Jumat Malam (16/8/2024), 
Dipimpin langsung Ketua RT 003, Aliman, acara diawali dengan sambutan Ketua RT 003/02 Kel Sumur Batu, Kec Kemayoran. Dalam sambutannya Ketua RT 003/02 mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran warga RT 003/02 yang hadir di Acara Tirakat HUT-RI Ke-79 di lingkungan RT 003/02 Kel Sumur Batu.

"Malam Tirakat merupakan rasa sukur kita atas kemerdekaan Indonesia yang sudah mencapai usia 79 tahun, dan kekompakan warga di lingkungan RT 003 harus tetap kita jaga," kata Aliman.

Lebih lanjut Aliman, menyoroti masalah pengajuan, seperti: KJP (Kartu Jakarta Pintar) untuk memberitahukan ke dirinya sebagai Ketua RT, baik langsung atau melalui pesan singkat di aplikasi WhatsApp, dan berbagai permasalahan lain, yang nantinya akan diteruskan ke RW dan Kelurahan.

Acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah pemenang lomba dan ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin Ustaz Imam Turmudzi.

Salah satu warga, Paul yang media ini sambangi disela acara malam tirakat, menyampaikan mudah-mudahan warga RT 003 RW 02 Kelurahan Sumur Batu selalu kompak dan untuk mengurus surat-surat buat warga dimudahkan.
"Dalam pengurusan surat-surat agar dipermudah seperti: KJP atau buat warga yang tidak mampu dapat menerima bantuan dari Pemerintah DK Jakarta," tutup Paul.

Saat berita ini diterbitkan, acara malam tirakat HUT-RI Ke-79 warga RT 003/02 Kel Sumur Batu masih berlangsung. (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama