Pemilihan Miss Bintang Indonesia 2024 Akan Diselenggarakan di Bandung, Dihadiri Winner Miss International 2017

Bandung (25/8/2024), saatkita.com - Yayasan Miss Bintang Indonesia telah merilis program acara Pemilihan Perempuan Indonesia dengan tajuk "Miss Bintang Indonesia" dimana ajang ini diikuti oleh perempuan dari seluruh wilayah di Indonesia dari Sabang sampai Merauke. 

Pemilihan Miss Bintang Indonesia akan digelar perdana pada bulan September 2024 di Bandung. 
Setiap wakil Provinsi yang akan mengikuti ajang Miss Bintang Indonesia harus mengikuti seleksi di daerahnya masing-masing, adapun daerah-daerah yang belum memiliki Regional Director atau tidak memiliki Ketua Daerah maka akan dialihkan melalui audisi Nasional yang akan digelar langsung oleh Yayasan Miss Bintang Indonesia.

Baru satu bulan sejak pendaftaran Ketua Daerah (Regional Director) Miss Bintang Indonesia dibuka, peminat untuk ajang ini sangat tinggi sehingga  beberapa Provinsi di Indonesia telah terisi. Adapun Provinsi yang belum memiliki Ketua Daerah (Regional Director) pada ajang Miss Bintang Indonesia 2024 dapat dilihat lihat pada halaman/website resmi Miss Bintang Indonesia www.missbintangindonesia.com
atau dapat dilihat lihat pada kanal sosial media instagram, tiktok dan facebook @missbintangindonesia. 
Tercatat sejak tanggal 20 Agustus 2024 finalis Miss Bintang Indonesia telah mencapai 31 Finalis yang artinya telah melampaui target peserta, pendaftaran akan ditutup tanggal 15 September 2024.

Miss Bintang Indonesia mencari sosok pemenang yang memiliki jiwa sosial dan kemanusiaan yang sangat tinggi dengan ditunjukkan dengan aksi nyata dan potensi kedepannya, Miss Bintang Indonesia (YMBI) akan bekerjasama dengan asosiasi psikologi yang ada di Indonesia untuk mendapatkan nilai-nilai serta potensi yang ada pada diri masing-masing finalis. 

Harapan dari Yayasan Miss Bintang Indonesia kepada pemenang antara lain adalah pemenang dapat memberikan dampak yang positif menjadi inspirasi bagi perempuan di Indonesia.

Kategori pemenang akan dibagi menjadi dua kategori yaitu:
1. Miss Bintang Indonesia dengan kategori usia 19 - 28 tahun,
2. Miss Bintang Remaja Indonesia dengan ketegori usia 14 - 18 tahun.

Miss Bintang Indonesia akan menyiapkan special award bagi setiap finalis yang memiliki talenta lebih di bidangnya seperti best catwalk, best in evening gown, best in nusantara costume, best speech dan masih banyak award lainnya yang telah disiapkan oleh penyelenggara pemilihan Miss Bintang Indoensia.

Special award bagi finalis yang terpilih sebagai Miss Bintang Favorite akan mendapatkan hadiah dan golden ticket menuju spot placement yang telah ditentukan oleh penyelenggara.

Tidak hanya itu, Miss Bintang Indonesia telah menyiapkan award bagi perempuan yang memiliki talenta di bidang tarik suara atau menyanyi yaitu MBI VOICE AWARD, pemenang MBI Voice Award akan dibawa untuk rekaman lagu yang telah disiapkan oleh Yayasan Miss Bintang Indonesia.

Penyelenggara Miss Bintang Indonesia akan menggandeng salah satu stasiun TV dalam mempublikasikan pada sesi Preliminary Show Miss Bintang Indonesia yang rencananya akan digelar di Kota Bandung, sedangkan Grand Final Miss Bintang Indonesia akan digelar di Bandung dan dihadiri oleh awak media.

Selain itu, dalam upaya bentuk promosi pada sektor Pariwisata, Yayasan Miss Bintang Indonesia akan bekerjasama dengan stasiun TV dan awak media lainnya dalam mempublikasikan kegiatan pemenang Miss Bintang Indonesia kedepannya.

"Harapannya semakin luas publikasi maka akan semakin luas juga kesempatan untuk mendatangkan wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Indonesia," jelas Taufik Sanjaya, pihak penyelenggara, Minggu (25/8/2024) kepada awak media.

Miss Bintang Indonesia akan berfokus pada 2 sektor yaitu sosial dan kemanusiaan, diharapkan para pemenang dapat menjunjung tinggi dan menerapkan nilai sosial serta kepedulian terhadap sesama dalam kehidupan sehari-hari serta bisa menjadi contoh bagi generasi muda lainnya di Indonesia.

Berikut adalah susunan kepengurusan Yayasan Miss Bintang Indonesia:

Yayasan Miss Bintang Indonesia didirikan oleh Taufik Sanjaya, S, Pd.I., M, Pd., CHCO.
Ketua Pembina YMBI: Hilman Pirmansah
Ketua Pengurus YMBI: Ika Setya Yuni Astuti, S. Sosio., M, Si.
Ketua Penasihat YMBI: Asri Wibawa Sakti, M. Pd.
Sekretaris YMBI: Cici Anjani Sonjaya, S.I.Kom.
Bendahara YMBI: Risa Noviyanti.

Kriteria yang dimiliki oleh Miss Bintang Indonesia antara lain:

1. Memiliki jenis kelamin wanita,
2. Usia 14 s.d. 28 tahun (dewasa) saat mendaftar,
3. Tinggi badan paling rendah 155 cm (remaja) dan 165 cm (dewasa),
4. Warga Negara Indonesia, 
5. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik,
6. Memiliki kemampuan catwalk yang baik,
7. Memiliki attitude yang baik,
8. Memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi,
9. Tidak Menikah untuk Miss Bintang Remaja,

Pada pemilihan Miss Bintang Indonesia attitude adalah poin yang paling penting yang harus dimiliki oleh seorang perempuan.

Yayasan Miss Bintang Indonesia sangat terbuka bagi seluruh Regional Director yang ingin bekerjasama dalam mensukseskan pemilihan Miss Bintang Indonesia di masing-masing daerahnya, adapun link pendaftaran bagi Tegional Director adalah sebagai berikut:
Link Pendaftaran Regional Director Miss Bintang Indonesia Https://bit.ly/RDmissbintangindonesia.

Sedangkan link pendaftaran bagi peserta atau finalis Miss Bintang Indonesia adalah sebagai berikut:

Link pendaftaran finals Miss Bintang Indonesia Https://bit.ly/missbintangindonesia2024 atau bisa kunjungi akun instagram atau tiktok Miss Bintang Indonesia @missbintangindonesia (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama