Sri Mulyana Ketua RW 02 Kel Sumur Batu Jakarta Pusat Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Peringatan HUT-RI Ke-79 di Taman Pirus

Jakarta (17/8/2024), saatkita.com - Warga RW 02, Kel Sumur Batu, Jakarta Pusat, merayakan HUT-RI ke-79 dengan menggelar upacara yang dipimpin langsung Ketua RW 02, Sri Mulyana bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Upacara yang dilaksanakan di Taman Pirus, Kel Sumur Batu dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, Ketua FKDM Kel Sumur Batu, Para Pengurus RW 02, Para Ketua RT di lingkungan RW 02, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta warga RW 02, pada Sabtu pagi (17/8/2024).
Upacara dimulai dengan pengibaran bendera Merah Putih yang diiringi oleh lagu kebangsaan "Indonesia Raya". Pengibaran bendera dilakukan oleh pasukan pengibar bendera yang terdiri dari siswa-siswi SMPN 10 Jakarta Pusat, yang menunjukkan semangat dan dedikasi mereka terhadap negara. Dilanjutkan dengan pembacaan Teks Pancasila, Teks Proklamasi dan Pembukaan UUD.

Upacara Peringatan HUT-RI Ke-79 RW 02 Kel Sumur Batu, dilanjutkan  sambutan dari ketua RW, Sri Mulyana yang membacakan sambutan Walikota Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya, Sri Mulyana, Ketua RW 02, Kel Sumur Batu, yang membacakan sambutan Walikota Jakarta Pusat, mengatakan bahwa seluruh rakyat Indonesia baik yang di desa maupun yang di kota bisa memperingati hari yang bersejarah yaitu Hari Kemerdekaan, dan puji syukur atas karunia-Nya sehingga saat ini kita bisa menghirup udara kemerdekaan di negeri yang kita cintai.

"Dan terlebih lagi kita bisa mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-79, Sabtu 17 Agustus 2024. Dan sudah seharusnya kita sebagai warga negara yang baik ikut memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI tersebut dengan berbagai rangkaian acara, termasuk upacara bendera dan terlebih lagi dari pada itu kita harus dapat meneladani semangat perjuangan para pahlawan kemerdekaan dalam kehidupan masa sekarang," papar Sri Mulyana.
Diakhir sambutan Walikota Jakarta Pusat yang dibacakan oleh Sri Mulyana, mengatakan bahwa semangat 45 adalah semangat kebersamaan dengan mendahulukan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi atau golongan.

"Oleh karena itu peringatan HUT-RI ke-79 tahun 2024 yang telah kita kerjakan melalui rangkaian acara upacara bendera merupakan salah satu bentuk sarana untuk menjalin persaudaraan, kerja sama dan persatuan. Demikian yang bisa saya sampaikan mudah-mudahan dengan semangat Proklamasi 17 Agustus 1945 kita dapat memberikan untuk memberikan yang maksimal kepada bangsa yang kita cintai. Semoga dengan momentum Hari Kemerdekaan yang ke-79 ini, kita bisa kembali tersadarkan untuk senantiasa bersyukur atas berkahnya dengan mengisi kemerdekaan melalui segala yang bermanfaat baik bagi diri sendiri, orang lain, agama dan negara," imbuh Sri Mulyana.

Upacara peringatan HUT-RI ke-79 di lingkungan RW 02 dilanjutkan dengan melantunkan lagu-lagu perjuangan oleh paduan suara ibu-ibu warga RW 02. Acara ditutup dengan pembacaan doa.

Masih ditempat yang sama, Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kel Sumur Batu, Viko Triono, S.I.Kom., kepada awak media menyampaikan bahwa program di Kel Sumur Batu sangat banyak seperti: Posyandu, Posyandu lansia, Posyandu balita, PKK.
"Terlebih kita sedang mencoba untuk mengedepankan usia para pelajar, kebetulan saya sebagai warga RW 02 dan Ketua FKDM Kelurahan Sumur Batu, jadi intinya bagaimana para pelajar itu bisa bergerak yang positif tidak berpikir yang negatif, pembatasan-pembatasan mereka saat bermain, terutama bermain game itu semua kita perhatikan saat ini, mudah-mudahan menjadi generasi penerus yang baik untuk ke depannya," tandas Viko Triono.

Rangkaian acara Upacara Peringatan HUT-RI Ke-79 RW 02 Kel Sumur Batu, dilanjutkan dengan tamah tamah, dan hiburan yang dimeriahkan oleh ibu-ibu warga RW 02 dengan iringan player organ Salim Nekat Entertainment. (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama