Tim Putri Piru-3 Kandaskan Tim Putri Luhu (3-2) di Final Lomba Bola Voli Menyongsong HUT Kemerdekaan RI Ke-79 Pemda SBB

Piru (15/8/2024), saatkita.com - Partai puncak Lomba Bola Voli Putri menyongsong HUT Kemerdekaan RI Ke-79 oleh Pemda SBB, yang digelar di Lapangan Bola Voli Polsek Piru, Kompleks Belakang Tangsi, Kota Piru, Kabupaten Seram Bagian Barat, pada Rabu, (14/8/2024) sarat gengsi.

Pertarungan kedua Tim di partai puncak itu, mengundang semua peminat olahraga voli di Kabupaten  SBB, dimana para pendukung tim Voli Putri dari Negeri Luhu dan Petuanannya serta para supporter dari  Tim Putri Piru-3 memenuhi lapangan Voli Polsek Piru untuk mendukung tim favoritnya masing-masing.

Berbeda dengan performa saat menghadapi Tim Voli Putri Piru-3,  saat partai Final di hari Selasa, (13/8/2024), dimana saat itu, Tim Voli Putri Luhu tertinggal dengan skor (2-0) dahulu, sebelum memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1, maka pada laga hari Rabu, (14/8/2024) ini, Tim Voli Putri Luhu tampil trengginas.
Saat laga dimulai, smash-smash keras dari para spiker Luhu langsung  mendominasi dan menghancurkan pertahanan Tim Voli Putri Piru-3, sehingga Tim asal Huamual ini unggul di Set I dengan skor (25-21).

Di set Kedua, setelah mendapat dukungan dari para pendukungnya, Tim Voli Putri Luhu semakin menekan Tim Voli Putri Piru, dimana pada set ini tim yang mengenakan jersey Hitam dan kombinasi Merah Putih ini, menyudahi perlawanan Tim Piru-3 dengan skor (25-15), sehingga skor game menjadi 2-0 untuk keunggulan Tim Voli Putri Luhu.

Pada Set III, Tim Voli Putri Piru-3 mulai menemukan permainannya, sehingga menghadirkan perlawanan ketat kepada Tim Luhu, pada set ini Tim asuhan Bung Hendrik (Ebet) Salenussa ini berhasil memenangkan permainan dengan skor ketat (25-22).

Merasa diatas angin, pada Set IV giliran Tim kebanggaan Kota Piru ini memporak porandakan pertahanan Tim Luhu, sehingga Tim Luhu harus menelan pil pahit, kalah telak di set ini  dengan skor mencolok (25-12).

Pada Set V, yang merupakan set penentuan pemenang, Tim Voli Putri Luhu sempat unggul, dan berpeluang untuk menyudahi perlawanan Tim Voli Putri Piru-3 dengan Skor (14-11), namun saat penentuan untuk merebut satu poin untuk kemenangan, Tim Voli Putri Luhu justru kehilangan konsentrasi, sehingga Tim Voli Putri Piru-3 segera menyusul poin Tim Luhu dan memaksa Deuce/jus, pada posisi (14-14), bahkan pada posisi ini Tim Voli Putri Piru-3 berhasil meraih sekaligus 2 poin sehingga menutup set ini dengan kemenangan (16-14).

Dengan hasil ini, maka Tim Voli Putri Piru-3 berhasil meraih kemenangan atas Tim Voli Putri Putri Luhu dengan skor 3-2 (21-25), (15- 25), (25-22), (25-12), (16-14).
Dengan kemenangan ini, maka Tim Voli Putri Piru-3, berhasil meraih Kampiun Lomba Bola Voli Putri menyongsong HUT Kemerdekaan RI Ke-79 oleh Pemda SBB, posisi Runner Up diraih oleh Tim Voli Putri Luhu, Posisi III ditempati oleh Tim Voli Putri Piru-2, sementara untuk posisi IV ditempati oleh Tim Voli Putri Morekau.

Sebagai informasi, untuk Lomba Bola Voli Putri menyongsong HUT RI ke-79 oleh Pemda SBB ini, ini diikuti oleh 18 Tim Putri mewakili Kecamatan-kecamatan di Kabupaten SBB. (Nicko Kastanja)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama