Babak Pertama Catur Standar PON 2024, DK Jakarta Menang di Semua Nomor

Karo (17/9/2024), saatkita.com  - Tim Daerah Khusus (DK) Jakarta kembali unjuk gigi pada babak pertama pertandingan catur standar yang mulai digelar hari ini di venue catur PON XXI Aceh - Sumut 2024 di Hotel Mikie Holiday, Desa Sempajaya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Minggu (15/9/2024).

Di nomor perorangan putra, pecatur andalan DK Jakarta, GM Novendra Priasmoro berhasil menang dari pecatur tuan rumah Sumut, Pitra Andyka pada babak pertama. Novendra diketahui telah meraih dua medali emas dari catur kilat dan catur cepat sebelumnya.

Untuk nomor beregu putra, tim DK Jakarta juga berhasil unggul di babak pertama dari tim Banten dengan perolehan skor 3½ - ½. Tim catur beregu putra DK Jakarta diketahui berhasil meraih medali emas di catur kilat. Meski demikian, mereka gagal meraih podium di nomor catur cepat.

Hasil positif juga diikuti pecatur DK Jakarta di babak pertama perorangan putri. Ummi Fisabilillah berhasil menekuk pecatur asal Kalimantan Barat, Tri Utami. Sebelumnya, Ummi Fisabilillah berhasil meraih medali emas di catur kilat dan medali perunggu di catur cepat.
Sementara, di babak pertama beregu putri, tim DK Jakarta juga sangat superior. Mereka berhasil menang telak dari tim Aceh dengan skor 4-0.

Tim beregu putri DK Jakarta berpeluang meraih hattrick medali emas dari catur standar. Pasalnya, mereka juga telah mengamankan dua medali emas dari catur kilat dan catur cepat sebelumnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Percasi DK Jakarta, Pandapotan Sinaga meyakini tim catur DK Jakarta akan terus mampu menambah perolehan medali pada pertandingan catur di kategori lainnya. Ia percaya tekad itu bakal dapat diwujudkan oleh anak didiknya.

"Berkat kerjasama semua tim, baik atlet maupun official serta berkat dari Tuhan, prestasi gemilang ini dapat diraih para atlet kita. Kami berharap dengan meraih medali emas sebanyak-banyaknya, dapat terus meningkatkan prestasi serta dapat menciptakan grand master baru," ucap Pandapotan. (Red/Okta)

FOTO BY PB PON XXI SUMUT/ A> ENDRO RUSHARYANTO

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama