Cerita Mahdi dan Helfin Bangga Jadi Volunteer PON XXI Aceh-Sumut

Medan (18/9/2024), saatkita.com - Menjadi bagian dan terlibat langsung dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 banyak dirasakan semua kalangan. Tidak terkecuali bagi Mahdi dan Heflin Datubara yang bangga dipercaya menjadi Volunteer.

Heflin mengatakan, bertugas sebagai volunteer di PON XXI menjadi pengalaman baru sepanjang hidupnya.
 
"Di lapangan, saya seperti sudah memasuki dunia kerja. Ini pengalaman baru yang mengasyikan," ujar Heflin ketika ditemui pers di venue cabang olahraga Balap Sepeda BMX PON XXI 2024 Aceh-Sumut Dispora Sumut Jalan Williem Iskandar, Deli Serdang, Senin (16/9/2024) pagi.

Dirinya mengaku merasa tertantang bisa dipercaya menjadi volunteer di bagian humas atau media center. Pihaknya juga cukup responsif dalam melayani kebutuhan informasi. Seperti informasi jadwal pertandingan hingga pengumuman pemenang. 

"Termasuk juga menyediakan akomodasi makanan dan minuman untuk kawan-kawan media," ucap mahasiswa semester 3 Jurusan Komunikasi di Universitas Sumatera Utara (USU) ini. 

Sebagai petugas volunteer, Mahdi dan Heflin mengaku harus paham betul terkait tugas di masing-masing cabang olahraga. Beruntung, sebelum PON dimulai, mereka dan para volunteer lainnya mendapat pelatihan dari panitia PB PON wilayah Sumut. 

"Kami sudah dibimbing dengan melakukan pelatihan-pelatihan selama tiga hari. Misalnya apa yang harus kami kerjakan sebagai petugas volunteer. Kami diajari bagaimana menyapa dengan baik kepada semua orang. Apa itu penonton, panitia official dan kontingen cabor,-cabor," kata Mahdi. 

Meski begitu, Mahdi berharap tenaga dan pikiran yang akan ia lakukan bisa mendukung suksesnya penyelenggaraan PON 2024. "Ya, harap-harap cemas sih. Soalnya ini baru pertama kali ikut terlibat," kata Mahdi didampingi Heflin. (Red/Okta)

Photo by : Bambang Sri Kurniawan/ PB PON XXI SUMUT

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama