Duet Kakak-Adik dari DKI Jakarta Cemerlang di Cabor Berkuda

Serdang Bedagai (18/9/2024), saatkita.com - Duet kakak-adik, Muhammad Akbar Maulana dan Muhammad Akbar Kurniawan, dari DKI Jakarta tampil gemilang pada cabang olahraga (cabor) Berkuda di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, yang berlangsung di Jericho Stable, Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara.

Muhammad Akbar Kurniawan lebih dulu menyumbangkan dua medali emas untuk DKI Jakarta, masing-masing dari nomor Kelas Beregu Tunggang Serasi Children Preliminary Test A dan Individual Tunggang Serasi Team Competition Test Children 2022.

Pada Minggu (15/9/2024) siang, giliran sang kakak, Muhammad Akbar Maulana, yang mempersembahkan emas dari nomor Individual Tunggang Serasi Young Riders Free Style 2022. Dengan demikian, DKI Jakarta kini memimpin perolehan medali di cabor Berkuda dengan tiga emas, disusul oleh Jawa Barat dan Yogyakarta.

Muhammad Akbar Maulana yang menunggangi kuda bernama Dior meraih emas setelah mencatatkan total nilai 63,625 persen. Sementara medali perak diraih oleh Muhammad Rafi Fatinaya dari Jawa Timur, yang menunggangi Viva La Via dengan total nilai 61,192 persen.

Pertandingan tersebut menandai penutupan nomor Tunggang Serasi pada PON 2024. Kompetisi akan dilanjutkan pada Senin (16/9/2024) pagi dengan nomor lomba Jumping.

Perlombaan sempat tertunda akibat kondisi lapangan yang basah setelah hujan turun. (Red/Okta)

Photo by ; Mangampu/ PB PON XXI SUMUT

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama