Jembatan Jalur Tambang Rumpin - Cigudeg Akan Segera di Bangun Oleh PT Gunung Prima Bogor

Bogor (4/9/2024), saatkita.com - Kali Cipalias yang terletak di Desa Rabak Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor Jawa Barat akan segera di bangun jembatan untuk kepentingan perusahaan "Quary Pertambangan Andesit" PT Gunung Prima Bogor (Quary) yang akan segera beroperasi di wilayah tersebut. Bongkaran batu dan pasir hasil pertambang Andesit yang akan di bongkar diduga di gunung Wilayah Desa Banyu Asih, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor. 

Hasil tambang Andesit" perencanaan sesuai yang telah di buat jalan tambang akan dibawa melintasi beberapa Desa di kecamatan Rumpin.
Dengan persiapan matang sesuai yang di buat jalur tambang baru oleh PT Gunung Prima Bogor (Quary) Perusahaan yang berdomisili di Desa Banyu Asih, Kecamatan Cigudeg akan membuat jembatan di Kampung Palias, Desa Rabak, Kecamatan Rumpin dan jembatan di Kampung Ciemas, Desa Banyu Asih, Kecamatan Cigudeg. Pembongkaran Gunung yang telah di belinya dari masyarakat untuk di ambil bahan tambang Andesit. 

Ketika awak media konfirmasi ke pekerja pembangunan jembatan, Ali mengatakan, "ini jembatan untuk PT Gunung Prima Bogor (Quary) saya hanya pekerja pak dari pihak perusahaan menjaga dan mengkontrol jembatan yang akan di bangun," Ucapnya, Rabu, (4/9/2024). 

Lebih lanjut, Ali mengatakan "ini jembatan yang pertama, nanti jembatan yang kedua di Kampung Ciemas, Desa Banyu Asih untuk lintasan bahan tambang dari Gunung. Lebih jelasnya ke kantor saja pak di atas ke kantor PT Gunung Prima Bogor," imbuhnya. 

"Siap-siap warga masyarakat Desa Rabak dan Desa Kampung Sawah akan terlintas truk-truk tambang besar. Lintasan truk tersebut diduga akan menimbulkan polemik di masyarakat seperti pencemaran polusi udara, ekosistem lingkungan dan sungai lainnya yang berakibat kepada masyarakat umumnya," ungkap Sigit Pamungkas Seorang Warga Masyarakat Kampung Gunung Nyungcung Kampung Sawah Rumpin. (Red)

Jurnalis: Moh. Rudolf

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama