Jhonny Chandra Berharap Jumpa Sesama Pebiliar Sumut di Final Cabor Biliar PON XXI/2024 Aceh-Sumut

Medan (13/9/2024), saatkita.com - Keberhasilan pebiliar tuan rumah Sumut Jhonny Chandra menaklukkan Partono Burlian, lawannya asal Aceh diharapkan menjadi langkah awal baginya untuk menyabet medali emas di nomor Carom 3 Cushion dalam pertandingan cabang biliar PON XXI/2024 Aceh-Sumut yang berlangsung di Pardede Hall, Medan, Rabu (11/9/2024).

Dalam pertandingan di babak 16 Besar, Jhonny Chandra mencatat kemenangan 37-19.

Jhonny Chandra mengakui kemenangan atas pebiliar Aceh makin menambah kepercayaan dirinya untuk mewujudkan ambisinya meraih medali emas, apalagi Jhonny mencatat kemenangan dengan poin telak.

Pertandingan sendiri sempat berlangsung hingga 50 inning (kesempatan pukulan), karena pebiliar Aceh yang tertinggal di awal permainan berupaya mengejar ketertinggalan. Untungnya, hingga 50 inning berlangsung, Jhonny Chandra mampu mempertahankan keunggulan dengan poin 37.

Jhony Chandra yang merupakan peraih medali perunggu PON Papua mengatakan, ini merupakan pertama kalinya ia berhadapan dengan pebiliar Partono Burlian.

“Saya sempat mendominasi di awal permainan, namun ia kemudian ia berupaya mengejar, untungnya saya bisa mengatasinya,” ujar Jhonny Chandra.

Jhonny mengakui, Carom 3 Cushion merupakan nomor spesialisasinya. “Selain itu, kemampuan permainan lawan sedikit di bawah saya,” ungkap Jhonny.

Dijelaskan, persaingan di nomor ini cukup berimbang karena kemampuan pemainnya tidak berbeda jauh.

Sumut menurunkan 2 pebiliar di nomor ini, dan pebiliar lainnya yang jadi andalan tuan rumah adalah Hotmaruli.

Jhonny sendiri justru menjadikan Hotmaruli sebagai rival paling berat.

“Rival paling berat di nomor ini, bagi saya adalah Hotmaruli. Dia pebiliar hebat, saya berharap kami bisa jumpa di partai final,” sebut Jhonny Chandra. (Red/Okta)

FOTO : PB PON XXI SUMUT/Faisal P

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama