Kodim 0621 Kab Bogor, Memperingati HUT TNI Yang Ke-79 Mengadakan Donor Darah Di Aula Makodim

Bogor (22/9/2024), saatkita.com - Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79, Kodim 0621/Kab.Bogor menggelar aksi donor darah yang diselenggarakan di Makodim 0621/Kab.Bogor, di Jalan Tegar Beriman Cibinong Kabupaten Bogor, Minggu, (22/9/2024).

"Aksi Donor Darah ini diikuti oleh 217 peserta yang terdiri dari para Danramil, Babinsa dan anggota TNI,  jajaran Kodim 0621/Kab.Bogor, para Persit, dan juga elemen masyarakat," ucal Pasiter Kodim 0621/Kab.Bogor, Kapten INF Zulfikar, disela-sela kegiatannya yang tengah memantau pelaksanaan donor darah.
Kemudian Ia mengatakan bahwa Kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI dalam membantu masyarakat terkait kebutuhan akan darah. 

"Dimana nantinya darah yang telah di donorkan oleh para pendonor akan diserahkan pada PMI Kabupaten Bogor, untuk meningkatkan
Pemenuhan kebutuhan darah bagi masyarakat di Kabupaten Bogor," ungkapnya.

"Selain itu, aksi sosial ini menurutnya bertujuan untuk meningkatkan solidaritas dan kepedulian terhadap sesama, terutama bagi mereka yang membutuhkan transfusi darah. Dalam kegiatan donor darah ini TNI bekerja sama dengan PMI Kabupaten Bogor dengan mengusung tema "TNI modern bersama rakyat siap mengawal suksesi kepemimpinan nasional untuk Indonesia maju," imbuhnya.
Zulfikar berterimakasih kepada siapa saja yang terlibat dalam kegiatan ini termasuk pada warga masyarakat sekitar yang dengan antusias mau ikut mendonorkan darahnya.

Ia pun berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan sebagai wujud nyata dari kepedulian TNI terhadap kemanusiaan. 

"Setetes darah sangat berarti bagi mereka yang membutuhkannya," pungkasnya. (Red/Moh. Rudolf)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama