Kolaborasi RS Bhayangkara TK. II Setukpa Sukabumi Dengan Wanita Muslimah Indonesia Dalam Rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Sukabumi (22/9/2024), saatkita.com - Maulid Nabi SAW Tahun 1446 H/2024 M adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat.

Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW. Dan RS Bhayangkara TK.II Setukpa Sukabumi berkolaborasi dengan Organisasi Wanita Muslimah Indonesia mengadakan kegiatan Pancuran Kasih berupa santunan pada anak anak yatim.

Di hadiri  oleh seluruh anggota RS yang terdiri dari Karumkit Kombes Pol dr. Much Sofwan, Sp.OT., (k)Spine., M.A.R.S, Para Perwira Staf, Dokter Spesialis, dan Anggota RS lainnya.
Rangkaian acara di awali pembacaan ayat suci Al-Qur’an ceramah oleh ustaz Ahmad Nuryadin dengan tema 'Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW", yang diselenggarakan pada Jumat (20/9/2024).

Dalam sambutannya Karumkit RS Bhayangkara menyampaikan, “mari jadikan hari ini sebagai momen untuk menyebarkan kebaikan kepada sesama dan mendekatkan diri Kepada Tuhan YME. Nabi Muhammad memberikan contoh bagaimana seorang Muslim dan Muslimah harus berperilaku dalam berbagai aspek kehidupan, sehingga peringatan Maulid Nabi menjadi momentum untuk memperbaiki diri dan meningkatkan kualitas akhlak. Dan semoga dengan kebaikan yang kita tanamkan seperti yang di ajarkan Nabi Muhammad SWA bisa membuka pintu keberkahan kita pula,” ujarnya dengan santun.

Kemudian sambutan dilanjutkan oleh Ketua Umum Wanita Muslimah Indonesia Dr. Aliefety Putu Garnida C.Ht., S.ST., S.K.M., M.Psi., M.H.Kes., M.A.R.S., FRSPH, “kehadiran WMI ditengah-tengah warga Sukabumi selain ingin silaturahmi dan mensosialisasikan WMI juga ingin berbagi bersama anak yatim dan duafa. WMI juga berharap kita mampu meneladani akhlak Nabi bukan hanya dalam hal ibadah, tetapi juga dalam kehidupan kesehariannya. Dan Wanita Muslimah Indonesia di harapkan untuk bisa lebih cinta pada sesamanya,” tukas wanita yang berparas manis meski di usianya yang tak lagi muda.
Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diakhiri dengan foto dan doa bersama dengan harapan, melalui kegiatan ini seluruh personel RS Bhayangkara TK.II Setukpa Sukabumi dan Wanita Muslimah Indonesia dapat lebih menghayati ajaran Agama serta dapat menerapkannya dalam kehidupan dan tugas sehari-hari. (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama