Paguyuban Keluarga Besar Ngleri (PKN) Gunung Kidul Adakan Acara Tasyukuran HUT Ke-12 di Perum Bumi Asri

Tangerang (2/9/2024), saatkita.com - Paguyuban Keluarga Besar Ngleri (PKN) Kabupaten Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta Gelar Acara Tasyukuran HUT yang ke-12, pada Minggu (1/9/2024).

Acara diadakan di Perumahan Bumi Asri, Jl. Mangga RT.07/RW.16, Pasar Kemis Tangerang Banten.

Paguyuban Keluarga Besar (Ngleri) Gunung Kidul Yogyakarta adalah Wadah/Perkumpulan Para Perantau yang  berada di Kawasan Tangerang dan sekitarnya, dipertemukan hingga terbentuklah suatu wadah Paguyuban Keluarga Ngleri (PKN) yang tersebar di kawasan Kabupaten Tangerang dan sekitarnya.

Dalam Sambutanya Ketua Panitia  Acara HUT Paguyuban , Triwidodo   menyampaikan  bahwasanya,  "Paguyuban ini di bentuk untuk menjalin tali silaturahmi sesama, perantau yang berada di sekitaran Pasar Kemis dan sekitarnya," ungkapnya.

Ketua Paguyuban Keluarga Ngleri Kabupaten Gunung Kidul, Tuhari  juga menyampaikan dalam sambutannya, "Syukur Alhamdulilah bahwasanya di HUT Paguyuban yang ke-12 Tahun ini di adakan dengan sangat meriah,  guna menghibur serta menciptakan suasana yang lebih semarak di bandingkan dengan ulang tahun sebelumnya," ucapnya.

Selain Tasyukuran juga dimeriahkan dengan kesenian khas Jawa yaitu Campursari, sebelum Acara berakhir  pihak Panitia membagikan dorrprize  untuk menambah semangat kerukunan dan menjalin rasa persaudaraan seduluran selawase sesama warga perantau serta tamu undangan yang hadir. 

Dalam acara tersebut tampak hadir Aparatur Pemerintahan setempat,  Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama serta para tamu undangan lainnya. Acara ini berjalan dengan hikmat, lancar dan aman. (Red)

Jurnalis: Rudolf

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama