Pesta Rakyat HUT ke-79 TNI Usai, TNI dan Masyarakat Kompak Bersih-Bersih Monas

Jakarta (24/9/2024), saatkita.com - Tak hanya mempersiapkan acara puncak HUT ke-79, TNI juga telah melakukan pembersihan dan pemulihan kawasan Monas pasca rangkaian kegiatan selama 21-22 September 2024 lalu, demi memastikan fungsi Monas sebagai ruang publik tetap terjaga.

Pembersihan ini adalah bagian dari komitmen TNI untuk menjadikan Monas sebagai lokasi perayaan yang bersih dan nyaman bagi seluruh pengunjung.
Yang mengharukan, upaya bersih-bersih Monas yang dilakukan TNI, justru mendapat simpati dan dukungan penuh warga masyarakat. Mereka dengan sukarela ikut turun membaur dengan para prajurit TNI untuk membersihkan lingkungan sekitar Monas usai berakhirnya acara panggung hiburan.

"Kami senang bisa turut serta menjaga kebersihan Monas. Terima kasih TNI yang sudah menghibur masyarakat dengan pesta rakyat dan mengajak kami juga untuk berkontribusi menjaga kebersihan lingkungan,” ujar salah satu warga di sela kegiatan bersih-bersih di Monas. 

Lewat berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan dan persiapan yang terus dimatangkan, Monas kini telah kembali bersih, cantik, dan siap menyambut ribuan masyarakat yang akan turut memeriahkan  puncak peringatan HUT ke-79 TNI pada 5 Oktober mendatang.

Berkaitan dengan hal tersebut, atas nama TNI AD, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Wahyu Yudhayana, S.E., M.M., menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah berbondong-bondong hadir dalam rangkaian Pesta Rakyat di Monumen Nasional (Monas) dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI. Kehadiran dan antusiasme masyarakat di berbagai acara tersebut, mencerminkan dukungan dan kedekatan yang kuat antara TNI dan rakyat.

“Kami (TNI AD) mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang sudah meramaikan Pesta Rakyat di Monas. Kehadiran Anda semua adalah wujud nyata sinergi TNI dengan rakyat," ujar Brigjen Wahyu.

Lebih lanjut, Kadispenad kembali mengajak masyarakat untuk hadir dalam acara puncak peringatan HUT ke-79 TNI yang akan digelar pada 5 Oktober mendatang di lokasi yang sama.

“Kami kembali mengundang seluruh masyarakat untuk datang dan memeriahkan puncak peringatan HUT TNI di Monas pada 5 Oktober 2024 nanti. Akan ada berbagai atraksi menarik sekaligus hiburan yang akan kami (TNI) tampilkan untuk anda semua,” pungkasnya. (Red)

Sumber:  Dispenad

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama