RS Bhayangkara Setukpa Sukabumi dan Wanita Muslimah Indonesia Adakan Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M

Sukabumi (23/9/2024), saatkita.com - RS Bhayangkara Setukpa Sukabumi  yang berlokasi di Jl. Aminta Azmali No. 59A Kota Sukabumi, Jawa Barat bersama Organisasi Wanita Muslimah Indonesia mengadakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1446 H/2024 M, dengan mengambil tempat di Aula RS Bhayangkara Setukpa Sukabumi, Pada Jumat (20/9/2024).

Pada kesempatan tersebut, Karumkit RS Bhayangkara Setukpa Sukabumi, Kombes Pol dr. Much Sofwan, Sp.O.T.,(k) Spine., M.A.R.S, membuka kegiatan tersebut dalam sambutannya mengatakan, "peringatan Maulid bukan hanya sebagai seremonial tahunan belaka, melainkan peringatan ini memiliki esensi yang sangat penting bagi kita. Nabi Muhammad SAW wajib menjadi panutan dalam segala kesempatan, mengajarkan kasih sayang dan empati kepada sesama bahkan dengan yang membenci Beliau, bagaimana Beliau menjalin dan memperkuat tali silahturahim kepada sesama meskipun kepada yang tidak dalam satu keyakinan serta bagaimana Beliau mampu menjadi figur teladan yang baik bagi keluarga maupun orang lain,” ungkapnya.
Dalam kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H dengan tema “Menggapai Kasih Sayang Dengan Berjuang”, turut memberi sambutan Founder sekaligus Ketua Umum Organisasi Wanita Muslimah Indonesia Dr. Aliefety Putu Garnida, C.Ht., S.ST., S.K.M., M.Psi., M.H.Kes., M.A.R.S., FRSPH, yang juga berprofesi sebagai PNS dan Dosen, mengapresiasi dengan kepedulian polisi polisi terhadap sesama.

“Saya dan seluruh perwakilan dari Wanita Muslimah Indonesia sangat berbahagia bisa berkolaborasi dengan tim dari RS Bhayangkara Setukpa Sukabumi. Apresiasi setinggi-tingginya dan terima kasih sebesar-besarnya pada panitia yang solid mempersiapkan segalanya dengan baik," ucapnyam

"Harapan kedepannya Wanita Muslimah Indonesia bisa diterima di seluruh lapisan masyarakat khususnya Wanita Muslimah Indonesia yang ada di Sukabumi. Dan di era globalisasi yang serba canggih, kita semua harus tetap bisa menjaga, saling menghormati dan menghargai sehingga kita mempunyai jiwa serta keteladanan yang baik, juga memiliki keimanan dan meningkatkan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT,” imbuh mantan model, bintang iklan dan pemain sinetron di tahun 90 an.
Anak-anak yatim yang hadir dan para tamu undangan yang datang mendengarkan ceramah Maulid dengan khidmad yang disampaikan oleh Ustaz Ahmad Nuryadin. Ustaz mengingatkan dan berharap bisa menambah ilmu dan hikmah yang bisa dipetik dari keteladanan Nabi Muhammad SAW. 

"Harapan dengan dilaksanakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1446 Hijriah ini dapat menambah kecintaan kita terhadap Nabi Besar Muhammad SAW dengan mengikuti ajarannya dan dapat menerapkannya di dalam menjalankan tugas sehari-hari," kata Ustaz Ahmad Nuryadin.

Kemudian acara ditutup dengan kegiatan pancuran kasih dengan pembagian santunan pada anak yatim dan dhuafa. (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama