Atlet Lebih Puas Dengan Konsumsi Pada Peparnas XVII Solo 2024 Dibandingkan PON XXI

Solo (9/10/2024), saatkita.com - Masalah konsumsi atlet yang sempat mewarnai pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, tak terjadi di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024.

Tiba di Kota Solo sejak Selasa (1/10/2024), para atlet mengaku puas dengan menu yang disajikan panitia. Menurut mereka konsumsi bagi para atlet sudah layak dan memenuhi standar gizi yang dibutuhkan.

“Saya kan datang sejak Rabu (2/10/2024). Kalau konsumsi bagus menurut saya. Sudah layak, kalau cocok enggak cocok menurut saya mungkin lebih ke selera. Namun, kalau untuk atlet menurut saya sudah bagus. Empat sehat lima sempurnanya sudah pas lah,” ujar atlet dari Jawa Barat, Farid Surdin.

Ia mengatakan secara umum tidak ada keluhan untuk menu makanan yang disajikan bagi para atlet. Namun, menurutnya akan lebih baik jika untuk porsi, khususnya makanan yang disajikan dalam kotak untuk atlet maupun ofisial yang sedang berada di lapangan, bisa disesuaikan.

“Kalau dari porsi secara umum cukup-cukup saja, cuma kadang ada beberapa atlet dari cabang olahraga (cabor) tertentu yang porsi makannya membutuhkan lebih. Misal untuk angkat besi, kan harus lebih banyak proteinnya, karbonya dikurangin. Kalau kayak model saya, atlet para-lempar cakram, kan tidak ada masalah,” ucapnya.

Ia pun mengatakan, berdasarkan pengakuan ofisial yang sempat juga ikut PON XXI Aceh-Sumut, konsumsi Peparnas XVII Solo 2024 jauh lebih baik.

“Ada teman yang kebetulan juga ikut PON bilang lebih baik ini (Peparnas) daripada PON,” imbuhnya.

Hal senada juga diutarakan asisten pelatih atletik Jawa Tengah, Karomah Isnaini. Ia mengaku tidak hanya dari sisi nutrisi, untuk ketepatan waktu penyediaan konsumsi juga cukup memuaskan.

“Sejauh ini untuk konsumsi cukup memuaskan, dari waktunya juga tepat waktu. Mereka juga misalkan ada yang di lapangan juga bersedia untuk mengantar. Kemudian juga isi dari konsumsi juga nutrisinya lengkap jadi ada buah protein, karbo, buah ada. Jadi cukup memuaskan,” kata dia. (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama