Festival Ternak Domba Kambing Kembali Digelar Pemkab Bogor

Bogor (16/10/2024), saatkita.com
Pemerintah Kabupaten Bogor kembali menggelar Festival Ternak Domba Kambing dan Seni Ketangkasan Domba Garut (SKDG) yang diikuti sebanyak 150 ekor ternak Domba dan Kambing dan 400 peserta SKDG turut memeriahkan acara yang digelar di Lapangan Panahan GOR Pakansari, Cibinong (12 s.d. 13/10/2024). 

Acara seremoni dibuka oleh penampilan Rampak Gendang dan pencanangan Gerakan Minum Susu (Gerimis) dan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) sebagai salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Bogor dalam mengentaskan masalah stunting di wilayahnya.
Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor, Nurhayati selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa, "acara ini diselenggarakan sebagai upaya pelestarian sumberdaya genetik lokal untuk  menghasilkan bibit unggul dalam pemenuhan produksi pangan. “Penekanan acara ini adalah mempromosikan potensi peternakan di Kabupaten Bogor baik dalam aspek produksi maupun pariwisata,” ungkapnya.

Senada dengan itu PJ. Bupati Bogor, Bachril Bakri dalam sambutannya menyampaikan, “kegiatan ini sejalan dengan slogan Kabupaten Bogor Sport and Tourism, menjadikan pariwisata seni dan budaya sebagai sektor unggulan dalam meningkatkan perekonomian daerah,” paparnya.

Festival ini juga dimeriahkan oleh pameran UMKM olahan ternak dan ikan, pelayanan kesehatan hewan gratis serta Talkshow Gemarikan.

Selain dihadiri para pejabat setempat dan pejabat Propinsi Jawa Barat, turut hadir dalam acara tersebut Ketum DPP HPDKI, Yudi Guntara, Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki dan Letjen (Purn) Sutiyoso, tokoh nasional pemerhati peternakan. (Red/Rudolf)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama