Ngopi Kamtibmas Polsek Koja di Pos Satkamling Kantor Sekretariat RW 05 Kelurahan Tugu Utara

Jakarta (24/10/2024), saatkita.com - Kapolsek Koja Polres Metro Jakarta Utara Kompol Dr. Andry Suharto  melaksanakan kegiatan Ngopi Kamtibmas bersama warga bertempat di Kantor Sekretariat Pos Satkamling RW 05 kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Kegiatan Ngopi Kamtibmas yang dihadiri warga sekitar sebanyak kurang lebih 30 orang, Rabu (23/10/2024). 

Kapolsek Koja Kompol Dr. Andry Suharto memberikan sambutan, "saya memperkenalkan diri sebagai Kapolsek yang baru dan kita sama-sama sudah saling mengenal karena tempat tinggal saya tidak jauh dari sini". 
Lanjut dia, "menyikapi tren saat ini yaitu tawuran tolong jaga anak-anak kita jangan keluar rumah dan apabila masih sekolah, namun sampai malam belum pulang agar dicari tau keberadaannya supaya tidak terjadi hal yang mengganggu Kamtibmas. Agar kita saling bersinergi menjelang Pilkada Serentak 2024 nanti jangan sampai ada hal yang mengganggu wilayah keamanan dan ketenteraman kita, tetap kompak meskipun ada perbedaan," pesan Kapolsek. 

Ketua RW 05 Sutiknyo menyampaikan pertanyaan antara lain, "apakah disetiap RW terdapat anggota Pokdar Kamtibmas dan agar ada efek jera kepada pelaku Curanmor dan pelaku Narkoba," Kata Ketua RW 05.

Kapolsek juga menjelaskan bahwa, "sementara ini anggota Pokdar Kamtibmas masih terbatas dan apabila ada warga yang mau jadi sukarelawan anggota Pokdar Kamtibmas silahkan mendaftarkan ke Ka Sektor masing-masing, terkait pelaku tawuran yang dipulangkan karena tidak ada korban, terkecuali yang membawa Sajam pasti di proses dan selama ini para pelaku tawuran rata-rata masih dibawah umur yang masih dilindungi oleh UU Perlindungan anak, terkait pelaku narkoba dengan BB 1 gram sesuai UU belum bisa diproses dan hanya proses rehabilitasi dan Polri terbatas sebagai pelaksana UU saja," jelas Kapolsek.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kanit Binmas AKP Slamet Radjiman, Ps Panit 1 Unit Binmas Polsek Koja Aiptu Rofik, Ka Sektor Pokdar Kamtibmas Tugu Utara Sumarna, Anggota Pokdar Kamtibmas, Para Ketua RT, Perwakilan Karang Taruna dan Perwakilan warga sekitar. (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama