Pisah Sambut Kapolrestabes Medan, Diwarnai Tarian Adat Melayu Dan Aksi Pocil Presisi TK Kemala Bhayangkari

Medan (9/10/2024), saatkita.com - Rasa bahagia mewarnai Acara Pisah Sambut Kapolrestabes Medan dari Kombes Pol Teddy Marbun, Kapolres lama, kepada Kombes Pol Gidion Arif Setiawan, selaku Kapolrestabes yang baru, Selasa (8/10/2024), bertempat di Mapolrestabes Medan.

Tarian Adat Melayu dan Aksi Polisi Cilik (Pocil) Presisi Polri, juga turut meramaikan warna Pisah Sambut tersebut.

Dimana, Kapolrestabes Medan yang baru, Kombes Pol Gidion didampingi istri Ny Luciana Gidion, setibanya di Mapolrestabes langsung disambut sepasang Pocil Presisi Polri, sebagai persembahan berharga dari TK Kemala Bhayangkari.

Terlihat, Pocil wanita memberikan Buket kepada Ketua PC Bhayangkari dan Pocil laki-laki mengalungkan bunga ke leher Kapolrestabes Medan yang baru.
Acara Adat dan Kedinasan juga dilaksanakan dalam Penyambutan Kapolrestabes Medan yang baru, beserta Ketua PC Bhayangkari tersebut, diawali dengan Tari Persembahan Melayu, dan  dilanjutkan dengan tradisi Pedang Pora.

Sedangkan Farewell atau Perpisahan dengan Kapolrestabes yang lama, terlihat Kombes Pol Teddy beserta Isteri, didampingi oleh Kombes Pol Gidion beserta Istri keluar dari Mapolrestabes dengan karpet merah. 

Saat itu, satu persatu para Pejabat Utama (PJU) di Mapolrestabes Medan disalami Kombes Pol Teddy dan Istri.

Meriahnya acara tersebut diwarnai dengan menggendong Kombes Pol Teddy hingga berada di depan gerbang keluar Mapolrestabes, oleh sejumlah personel Polrestabes Medan.

Hal ini dilakukan sebagai pertanda, banyaknya jasa Kombes Pol Teddy, selama menjabat sebagai Kapolrestabes Medan. Dikarenakan, Ia nya senantiasa membimbing dan membina anggotanya dengan baik dan berhasil mewujudkan Kamtibmas di Kota Medan.

Usai melepas Teddy, saat itu juga, Kombes Pol Gidion langsung memimpin rapat bersama PJU dan seluruh Kapolsek jajaran di Ruang Rupatama Mapolrestabes Medan. 

Malam harinya pada hari yang sama, Acara Pisah Sambut tersebut berlanjut dengan momen perkenalan kepada Pemerintah setempat dan Masyarakat Kota Medan.

Acara berlangsung di Ballroom Hotel Grand Marcure Medan Angkasa Kota Medan, yang berada tidak jauh dari Mapolrestabes Medan.

Dalam kesempatan malam itu, banyak dari kalangan Masyarakat Kota Medan memberikan Cenderamata kepada Kapolrestabes Medan yang lama, demikian halnya kepada Kapolrestabes yang baru.

Dalam kesempatan tersebut, juga memberitahukan, sepak terjang kinerja Kombes Pol Gideon selama berkiprah sebagai Perwira Polri, telah banyak menorehkan prestasi yang gemilang menjaga Kamtibmas ditempat dimana dirinya pernah ditugaskan.

Baik pemberantasan tindak kejahatan dan penyakit ditengah-tengah masyarakat, hingga berhasil membasmi peredaran Narkoba. Dan oleh karena prestasi tersebut, dirinya dipercayakan Kapolri untuk kembali ke Kota Medan menjabat sebagai Kapolrestabes Medan, setelah sebelumnya Ia pernah menjabat Kasat Reskrim di Mapolrestabes Medan.

Dalam kesempatan itu juga, Plt Walikota Medan Aulia Rahman dalam kata sambutannya menyampaikan, "selamat datang dan selamat bertugas kepada Kapolrestabes yang baru Kombes Pol Gidion".

Dan setelah mengetahui kiprah Kombes Pol Gideon sebagai Perwira Polri, atas prestasi yang gemilang, diyakini akan mampu menakhodai Polrestabes Medan kearah yang lebih baik lagi, baik dalam menjaga Kamtibmas, serta diyakini akan mampu bekerja sama dengan Pemerintah dan Masyarakat Kota Medan.

Bahkan Aulia Rahman mengistilahkan, bahwa kembalinya Kombes Pol Gidion bertugas sebagai Kapolrestabes Medan adalah "pulang kampung". 

Dimana Kombes Pol Gidion, jauh sebelumnya telah pernah bertugas sebagai Kasat Reskrim di Mapolrestabes Medan, bahkan dibeberapa Polres yang ada di Sumatera Utara.

Selain itu, Aulia Rahman juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolrestabes yang lama Kombes Pol Teddy Marbun, karena telah banyak berbuat yang terbaik bagi Kota Medan dalam menjaga Kamtibmas dan senantiasa dapat bekerja sama dengan Pemerintah dan masyarakat Kota Medan.

Diketahui, acara Pisah Sambut ini dilaksanakan, setelah sebelumnya dilaksanakan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolrestabes Medan dari Kombes Pol Teddy Marbun kepada Kombes Pol Gidion yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto di aula Tribrata Mapolda Sumut, Senin (7/10/24).

Acara Pisah Sambut ini dihadiri Wakapolda dan PJU Polda Sumut, Forkompimda Provinsi Sumut dan Kota Medan, beserta para undangan dari berbagai lapisan masyarakat Kota Medan. (Red/Okta)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama