Polsek Pademangan: Sosialisasi Pencegahan dan Antisipasi Tawuran Bersama Warga di Pinggir Rel KA

Jakarta (18/10/2024), saatkita.com - Dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Pademangan, Kapolsek Pademangan Kompol Binsar Hatorangan Sianturi bersama para Kanit, para Kapolsubsektor dan Bhabinkamtibmas Kel.Ancol, melaksanakan Sosialisasi Pencegahan dan Antisipasi Tawuran di perbatasan lintasan kereta api Jl.Kampung Muka Rt 09/04 Kel.Ancol, Kec.Pademangan, Jakarta Utara, Jum'at (18/10/2024).

Salah satu upaya yang dilakukan adalah pemasangan spanduk dengan pesan kuat: “Stop Tawuran, tawuran bukan suatu kebanggaan, hanya ada satu pilihan: sebagai pelaku atau korban.”

"Spanduk ini tidak hanya dipasang di gerbang sekolah-sekolah yang sering menjadi titik rawan konflik, tetapi juga di pusat-pusat keramaian, serta pemukiman penduduk," ucap Binsar. 

Seorang warga mengatakan, dengan kegiatan antisipasi dan cegah aksi tawuran ini, diharapkan tidak ada lagi tawuran yang terjadi. 

“Kami semua warga sekitar rel bersama aparat pemerintah dan aparat keamanan turut serta mencegah aksi tawuran, agar terwujud rasa aman dan tentram bagi warga yang tinggal dipinggiran rel,” ujar warga.

Kapolsek Pademangan Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Binsar Hatorangan Sianturi, menyampaikan bahwa pemasangan spanduk ini merupakan bagian dari komitmen jajarannya untuk memberikan edukasi kepada pelajar dan masyarakat umum.

“Pesan yang kami sampaikan, diharapkan bisa menarik perhatian, tidak hanya pelajar, tetapi juga orang tua dan masyarakat luas. Kami ingin menciptakan efek jera dan kesadaran bahwa tawuran hanya membawa kerugian bagi semua pihak,” kata Kapolsek.

Dengan adanya berbagai bentuk sosialisasi ini, Polsek Pademangan berharap mampu menekan angka tawuran di wilayahnya, serta menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif bagi generasi muda untuk belajar dan berkembang. (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama